Bakinonline.com

Malang – Bakinonline.com

Gerakan melawan covid-19 tak henti didengungkan oleh sosok perempuan ini, Tantri Bararoh, seorang Anggota DPRD Kabupaten Malang. Sekarang bergerak di Desa Jatikerto Kecamatan Kromengan.

“Tujuan kita adalah mengedukasi masyarakat khususnya para pedagang pasar karena di pasar pusat bertemunya penjual dan pembeli sehingga mereka sangat rentan akan virus. Untuk itu perlu memotivasi agar mereka tumbuh kesadaran menjaga kebersihan dengan melakukan menyemprotan desinfektan. ISRI berkewajiban mensosialisasikan terkait kesehatan di lingkungan masing2” ujar Tantri disela-sela kegiatan penyemprotan pasar desa Jatikerto. Kamis, (22/4/2020).

Dalam kegiatan ini melibatkan Pemuda Demokrat Kota Malang, Relawan Komunitas Pendamping PKH, dan masyarakat sekitar. Seperti yang dikatakan Ketua DPC Pemuda Demokrat Roni Mustofa

“Bahwa gerakan sosial  melawan cofid 19 harus terus di gaungkan karena ini adalah wabah nasional  jadi semua relawan harus bersatu untuk membantu pemerintah dalam penanganannya , selain itu gerakan edukasi tidak boleh ditinggalkan dengan selalu mengingatkan agar hidup bersih  dan selalu cuci tangan.” Pesannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rifan Ulya selaku Kordinator lapangan dari relawan komunitas Pendamping PKH  yang menginginkan agar gerakan sosial antar  semua elemen terus di digalakan karena mampu  menjadi inspirasi bagi banyak kalangan. “Dan beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada DPC Pemuda Demokrat Indonesia , DPC ISRI , MCC dan elemen lain yg sudah mengajak kita untuk gerak bersama.” Ujarnya.

Dalam melakukan kegiatan ini didampingi oleh perangkat desa Muhammad Sholeh yang bertugas mengarahkan lokasi mana yang butuh disemprot yaitu pasar desa Jatikerto, fasum, masjid dan musholla, serta sekitar 200 rumah warga wilayah RW 3 dan RW 5.

“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan relawan yang dengan sukarela melakukan penyemprotan dan memberikan edukasi di desa kami” ujar skoleh ketika santai usai penyemprotan,” ucapnya.   (Dewi- Bakin)