Jakarta Bakinonline.com

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ucapan itu ia sampaikan melalui akun-akun media sosial resmi miliknya.

“Saya menyampaikan selamat kepada sahabat saya Bapak Prabowo Subianto, yang merayakan ulang tahun ke-67 pada hari ini,” kata Jokowi di akun Instagramnya, Rabu, 17 Oktober 2018.

Jokowi mendo’akan agar Tuhan menganugerahi Prabowo umur yang panjang, kesehatan, dan kebahagiaan. Dalam ucapan selamat ini Jokowi menyertakan foto saat ia dan Prabowo bertemu di Padepokan Pencak Silat kala menyaksikan pertandingan final di ajang Asian Games 2018. Jokowi mengenakan jaket Syndicate merah miliknya, sedangkan Prabowo dengan baju khas melayu.

Jokowi dan Prabowo memang memiliki hubungan dekat. Saat Jokowi maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012, Partai Gerindra menjadi salah satu pengusungnya. Namun pada pemilihan presiden 2014 Jokowi dan Prabowo bersaing. Saat itu Jokowi yang berdampingan dengan Jusuf Kalla berhasil mengalahkan Prabowo dan Hatta Rajasa.

Pada pemilihan presiden 2019 kedua tokoh ini kembali bertarung. Jokowi berpasangan dengan Ma’ruf Amin sementara Prabowo bersama Sandiaga Uno.  # Redaksi Bakin