Jakarta, Bakinonline.com – – Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini mengelar sidang putusan perkara sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pilpres 2019. Pengamanan di gedung MK diperketat,  Kamis (27/6/2019). sejumlah personel lengkap dengan pegangan tembakan gas air mata berjaga di depan gedung MK.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan dan Provos TNI Polri juga melakukan pengecekan kepada anggotanya bertempat di lapangan yang berjaga di gedung MK. Harry memastikan anggotanya tidak ada yang membawa senjata dan peluru tajam.

“Setiap apel kita laksanakan perintah pimpinan kami dari TNI Polri. Yang pertama intinya bahwa tidak diperkenankan atau tidak dibolehkan anggota pakai senjata atau peluru tajam. Tadi dicek provos untuk meyakinkan bahwa petugas tidak membawa peluru senjata tajam,” kata Harry di depan gedung MK.

Harry mengatakan semua personel TNI dan Polri yang ditugaskan di lokasi berjumlah 13.747 personel. mereka tersebar di beberapa titik sekitar gedung MK.   # Usep- Bkn Jkt