Jakarta – bakinonline.com

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) yang ditangkap setingkat deputi,  Selasa (18/12/2018) malam .

Dari informasi yang didapat pejabat tersebut adalah Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana,  namun KPK belum menyebut kasus apa yang membelit Mulyana.

Saat ini mereka yang ditangkap itu masih sebagai terperiksa, KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status hukum mereka.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkap pejabat di lingkungan kementerian nya ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa 18 Desember 2018. Si pejabat terjerat Operasi Tangkap Tangan atau OTT.

Menurut Imam, anak buahnya yang ditangkap KPK itu adalah Mulyana, Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga. “Tapi terkait program apa, saya belum ada info,” ujar Imam Nahrowi melalui pesan singkat, Selasa malam 18 Desember 2018.

Sampai berita ini dimuat, belum diketahui penangkapan pejabat Kemenpora ini terkait masalah apa dan berapa orang yang turut ditangkap. Termasuk, berapa jumlah uang yang ditemukan di TKP.  Dari informasi yang berkembang sejumlah 9 orang. ?

Sementara itu, juru bicara KPK Febri Diansyah hanya membenarkan adanya kegiatan OTT oleh tim KPK terkait Kementerian Pemuda dan Olahraga. “Ada pejabat yang diamankan,” ucap dia melalui keterangan resmi, Selasa (19/12/2018).

“Iya, tadi ada pejabat setingkat deputi di Kemenpora yang dibawa tim,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada awak media.  # Red. Bakin