Jakarta – bakinonline.com

Reuni Akbar 212 tandingan urung digelar. Ketua Forum Silaturahmi Aktivis 212 Kapitra Ampera, menunda rencana acara.

Reuni 212 yang bertemakan “Aksi Pencerahan Anak Bangsa”, hal tersebut disampaikan Kapitra setelah mendapat saran dari pihak kepolisian.

Acara rencananya akan digelar pada Minggu, 2 Desember 2018 di Monument Nasional (Monas), Jakarta Pusat dan berbarengan dengan Reuni Akbar Mujahid 212.

“Polisi kemarin mengeluarkan imbauan, supaya saya mengundurkan acara saya itu karena ada info intelejen. Saya minta penjelasan, sempat dijelaskan ada indikasi-indikasi dan sebagainya, saya terima meskipun sebagian orang-orang kita sudah datang juga,” ujar Kapitra pada talkshow akhir pekan,  di jalan Wahid Hasyim No 49-51, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018).

Meskipun batal gelar acara tandingan, Kapitra mengatakan tidak akan datang ke Reuni 212. Karena, dirinya tidak diizinkan untuk berorasi dalam acara reuni 212. “Enggak boleh kata Ustaz Slamet untuk orasi,” singkat Kapitra.

Dikesempatan yang sama, Ketua umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma’arif menjelaskan, “sudah mengundang Kapitra dan koleganya untuk datang pada Reuni 212 besuk. Namun dirinya menolak keras bila Kapitra ingin berorasi pada acara yang akan kami gelar di Monas.” Slamet menegaskan.    # Redaksi Bakin