Jakarta, 6 Desember 2018 – bakinonline.com
Penyidik, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri akan memeriksa penceramah Habib Bahar bin Smith pada Kamis (6/12/2018) hari ini.
Bahar diperiksa sebagai terlapor terkait dengan ceramahnya yang diduga menghina Presiden Joko Widodo dan mengandung unsur ujaran kebencian.
Dari pantauan bakinonline, terlihat puluhan anggota ormas islam (FPI) dengan pakaian serba putih turut berorasi dan bersalawat, sesekali menyebut nama Habib Bahar Bin Smith. Sementara personel kepolisian terlihat berjaga di sekitar massa.
“Kita mau mengawal dan mendukung Al Habib Bahar Bin Smith dalam hal pemanggilan oleh Bareskrim. Intinya kita hanya mengawal beliau terkait pemanggilan kedua pasal yang dituduhkan kepada beliau (Habib Bahar Bin Smith),” ujar Panglima Laskar Front Pembela Islam (FPI) Maman Suryadi kepada wartawan, Kamis (6/12/2018).
Maman menyebut, “massa akan terus berdatangan. Dia juga mengungkapkan massa yang hadir bukan dari FPI saja, ada juga yang berasal dari perwakilan berbagai organisasi masyarakat (ormas).” Pungkasnya   #  Red. Bkn