Bandung, 24 Januari 2019 – bakinonline.com

Bertempat di Pantai Karangsong Kabupaten Indramayu, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., melaksanakan  kegiatan Bhakti Sosial kepada masyarakat nelayan Pantai Karangsong Kabupaten Indramayu, Kamis (24/1/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Utama Polda Jabar, Pejabat Utama Kodam III Siliwangi, Komandan Korem 063 Sunan Gunung Djati, Kapolres Indramayu, Bupati Indramayu, Dandim Indramayu, Unsur Forkompinda, para Kepala Dinas Kabupaten Indramayu, para Muspika dan masyarakat nelayan pantai Karangsong, Kab. Indramayu berbaur adakan kegiatan sosial.

Kapolda mengatakan,  “bahwa tujuan dari kegiatan Bhakti Sosial ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polda Jabar kepada kurang lebih dari 750 masyarakat Pantai Karangsong Indramayu,” paparnya.

Dalam bhakti sosial  Kapolda bersama rombongan melakukan kegiatan tebar ikan. Sebanyak 1 (satu) juta benih ikan bandeng dilepaskan di pantai.

Kapolda lebih lanjut, “bahwa penebaran bibit bandeng di Kabupaten Indramayu, karena Kabupaten Indramayu merupakan pemasok ikan terbesar di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat. Sehingga diharapkan dengan penebaran bibit ikan bandeng tersebut, akan lebih memperkuat tingkat kekuatan ekonomi masyarakat Kab. Indramayu dalam bidang perikanan.” Tuturnya

“Diharapkan pula bahwa masyarakat Indramayu dapat terus memelihara lingkungan pantai dan laut yang telah memberi kehidupan dan penghidupan bagi masyarakat yang ada disekitar pantai.” Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jabar menyerahkan sebanyak 1.000 Asuransi Jiwa kepada para nelayan, serta 100 ringboy dan 400 paket sembako.   # Darj – Bkn