bakinonline

Bandung, 27 Agustus 2017

Malaysia menaklukkan Garuda Muda dengan skore 1-0 pada babak semifinal di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017).

Evan Dimas dan kawan kawan kesulitan menciptakan ancaman dan melepaskan tembakan yang tepat ke gawang Malaysia. Sebaliknya, malah beberapa kali tekanan Malaysia dari sayap kiri merepotkan pertahanan indonesia.

Penampilan terbaik Kiper Satria Tama ditunjukkan di bawah mistar gawang dengan melakukan beberapa  kali penyelamatan dari gempuran pemain Malaysia pada menit ke-28 dan 29.

Pada menit ke-35 indonesia melalui Febri Hariyadi dapat menciptakan ancaman bagi Malaysia, namun tembakan dari luar kotak pinalti tidak dapat menembus kiper malaysia Muhammad Haziq.

Banyak peluang dari kedua tim namun skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Indonesia berusaha menguasai permainan dan beberapa kali mengancam gawang lawan melalui sepakan Evan Dimas menit ke-56 dan menit ke-63, lalu menit ke-67 giliran Ezra membawa bola ke dalam kotak penalti lawan, Namun semua usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

Indonesia malah kebobolan di menit ke-87, kiper Indonesia satria tama tak bisa membendung tandukan keras Thanabalan mesin gol malaysia yang memanfaatkan sepak pojok lawan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Malaysia bertahan hingga laga usai, Malaysia lolos ke final Melawan Thailand dan indonesia bertemu Myanmar untuk memperebutkan medali perunggu.(TRC_Bakin Pers)