Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Cianjur, “Beberapa Pohon Besar Tumbang”
bakinonline.com

Kab. Cianjur – Bakinonline.com

Hujan deras disertai angin terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (17/10/2019) sore. Peristiwa alam tersebut mengakibatkan beberapa pohon tumbang dibeberapa tempat.

Kejadian serupa juga terjadi di Pendopo Kabupaten Cianjur. Pohon berukuran besar tumbang, lalu menimpa mobil milik pegawai Pemkab Cianjur. mobil putih itu ringsek akibat tertimpa pohon.

“Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB, kita juga enggak menyangka kalau hujan besar dan angin tiba-tiba datang. Di sekitar Pendopo ada dua pohon besar yang tumbang, yang di sebelah barat dekat pintu masuk menimpa mobil dan motor yang parkir. Satu mobil rusak berat tertimpa, tiga motor rusak ringan,” kata Kabag Umum Setda Cianjur Komarudin.

Dijelaskan, “Pohon yang tumbang dijelaskan Komarudin rata-rata berumur puluhan tahun, akibat kejadian ini aliran listrik di sekitar Pendopo Pemkab Cianjur juga mati total,” kata Komarudin.

Saat dihubungi pada waktu kejadian, Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Sugeng Supriyatno mengaku belum menerima laporan terkait titik lokasi yang terdampak akibat hujan angin tersebut.

“Anggota masih menghimpun data dan cek lokasi, tim dari BPBD dibantu OPD terkait juga masih di lapangan mengumpulkan data sekaligus melakukan penanganan pohon tumbang,” jelas  Sugeng.

# Bayu