Jember – bakinonline.com

 Hujan deras disertai angin kencang menerjang  dan merusak  bangunan Bandara Notohadinegoro, Jember, Jawa Timur , pada Sabtu 16 Februari 2019.

Terjangan hujan dan angin kencang merusak plafon dan kaca-kaca bandara.  “Diperkirakan  angin kecepatan 100 Km/jam, sehingga banyak kaca pecah dan plafon jebol karena kencangnya angin,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Slamet Sugiarto, Sabtu (16/2/2019).

Akibat pecahan kaca, satu orang terluka. Pasca hujan deras disertai angin kencang, petugas bergotong royong membersihkan bandara dan mengecek semua perlatan di bandara.

“Jika butuh waktu lama, maka bandara kami tutup untuk sementara waktu,” kata Sugiarto.

Sementara itu di jalur jalan menuju bandara, dilaporkan sejumlah pohon tumbang. Petugas BPBD Jember masih berupaya memotong batang pohon yang melintang dijalan untuk dipindahkan.

“Kami melakukan pembersihan dan untuk batang pohon raksasa kami bersihkan dengan dipotong kecil-kecil, agar mudah dipindahkan,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo.

Heru mengatakan, “Hujan disertai angin kencang berdampak kerusakan di 4 kecamatan, yautu : Kecamatan Kalisat, Mumbulsari, Kaliwates, dan Sumbersari, beberapa rumah yang mengalami kerusakan.  # Yusr. Bakin Jember