HIPMI Kabupaten Bandung, “Berharap Program Pemodal Bukan Seremonial” ?
bakinonline.com

Kab. Bandung – bakinonline.com

Ketua Umum terpilih BPC HIPMI ( Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ) Kabupaten Bandung periode 2018 – 2019, Dani Gusnadi, harapkan program “Pemodal”  (Pemuda Go Digital) yang diluncurkan  pihak HIPMI bekerjasama dengan Karang Taruna kabupaten Bandung, tidak menjadi program ” Seremonial” saja, demikian dijelaskan Gusnadi , disela-sela acara pelantikan pengurus HIPMI BPC kabupaten Bandung periode 2018 – 2021  dan launching program Pemodal di Hotel Grand Sunshine Soreang.  Senin (30/9/2019).

Upaya yang pertama dan prioritas kerja HIPMI adalah peluncuran program Social Network Potential yaitu Pemodal ( Pemuda Go Digital ) tujuannya melatih para pemuda untuk menjadi konten kreator yang dapat meningkatkan potensi ekonomi bagi pemuda itu sendiri.

Untuk itu, pihak kami merangkul Karang Taruna sebagai target kerjasana kami, langkah ini diambil karena Karang Taruna merupakan keorganisasian pemuda yang struktur organisasinya sangat komplit dimulai ditingkat kabupaten, Kecamatan dan desa-desa. ungkapnya.

Pada era digital ini, kita harus dapat memanfaatkan peluang -peluang usaha melalui kemajuan teknologi digital, melalui website, karena melalui website ini akan meningkatkan kredibilitas bisnis dan website ini dapat menghemat uang dan waktu, juga memudahkan pelanggan mendapat informasi  serta tinjauan pasar yang lebih luas, tutur Dani.

Mudah-mudahan melalui program ini para pemuda dikabupaten Bandung dapat menciptakan hal – hal yang positif, yang sejalan dengan Misi pemerintah daerah kabupaten Bandung, Maju Mandiri dan Berdaya Saing  dengan visi membangun Sumberdaya Manusia yang religius , kultural dan berwawasan  lingkung dapat terwujud. harapnya.

Ketika disinggung arah kerja HIPMI yang dipimpinnya, Dani mengatakan ,” HIPMI merupakan organisasi yang netral dan bersinergi dibidang usaha, para anggota bebas untuk memilih arah kiblat politik mereka, yang penting mereka bisa bersinergi untuk kemajuan HIPMI kabupaten Bandung.

Sementara Ketua Karang Taruna kabupaten Bandung, Agus Taryana, mengatakan, ” Pihak kami dari Karang Taruna sangat mengapresiasi dan mendukung kerjasama ini , program ini sangat positif untuk meningkatkan ekonomi kreatif dikalangan pemuda, yang dapat menghasilkan nilai secara ekonomi, terangnya.

Pada kegiatan ini hadir Bupati kabupaten Bandung, H. Dadang M Naser. SH., S.Ip. M.Ip , Ketua Kadin kabupaten Bandung , H. Feri Sandiana, Wakil ketua Kadin provinsi Jawa Barat, Ketua HIPMI BPC provinsi Jawa Barat, serta tamu undangan lainnya, pengambilan sumpah dan janji dilakukan oleh ketua umum BPC provinsi Jawa Barat.

# Sulaeman.