hari pers nasional - 2021 ...
bakinonline.com

Bandung – bakinonline.com

Dalam Situasi Pandemi Covid-19, Pers diharapkan mampu menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya sebagai control social masyarakat dan merupakan salah satu pilar keempat setelah lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif, dalam bernegara. Selain itu Pers harus dapat memberikan kontribusi guna mengawal demokrasi dan membantu dalam pemulihan ekonomi melalui informasi dan pemberitaan yang objektif, professional.

Pers, harus dapat membantu program pemerintah disegala bidang termasuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, membantu percepatan Ekonomi Nasional  melalui pemberitaan edukasi di tengah-tenagh masyarakat, Sehingga diharapkan Indonesia akan segera terbebas dari Covid-19 dan Ekonomi diharapkan akan segera normal kembali. Pers merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia dan melakukan fungsi kontrol terhadap Pemerintah dalam mewujudkan pembangunan Nasional guna mensejahterakan rakyat Indonesia secara adil.

Pers, harus dapat menciptakan/ menyajikan pemberitaan yang berkualitas dan terus memperhatikan prinsip etika jurnalistik, serta dapat menjadi penyambung informasi yang baik kepada masyarakat.

Darjono Media BAKIN, mengucapkan “ Selamat Hari Pers Nasional Ke 75 “ yang tahun ini jatuh pada tanggal 9 Februari 2021, semoga Pers Indonesi tetap Berani, Ktritis dan Independen.

(jon/red.bakin/d)