Jpeg

bakinonline.com

Bandung, 21 April 2017

Dalam memaknai Hari Kartini pada tanggal 21 April setiap tahunnya , seorang anak kelas 2 di SD Negeri Pasirluyu, Bandung, Jawa Barat, Azzela Mutiara Putri (8) mengatakan bahwa pada Hari Kartini ini ingin ikut memeriahkannya seperti disetiap tahunnya.

Biarpun Anak ini belum sepenuhnya mengerti akan Makna Hari Kartini dan sejarah perjuangan Ibu Kartini. “Saya hanya tahu bahwa Ibu Kita Kartini itu salah tokoh yang memperjuangkan para wanita indonesia zaman dulu” ujar Azzela kepada wartawan, Jumat (21/4/2014).

Kewajiban para orang tua memberikan pendidikan yang baik bagi anak anaknya dikarenakan pendidikan perlu dilihat sebagai suatu proses yang berterusan, berkembang, dan serentak dengan perkembangan individu seorang anak yang mempelajari apa saja yang ada di lingkungannya.

Dengan kemahiran yang diperolehnya, anak akan mengaplikasikannya dalam konteks yang bermacam-macam dalam hidup kesehariannya di saat itu ataupun sebagai persiapan untuk kehidupannya dimasa yang akan datang.

Sehingga kelak sejarah dari Ibu Kartini menjadi pedoman hidup mereka dewasa dan berkembang menjadi sosok yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

“Biarpun pakaian yang saya kenakan hanya sekedarnya tapi saya tetap semangat dan ikut memeriahkan peringatan Hari Ibu Kita Kartini ini bersama teman-teman lainnya disekolah,” Pungkasnya.(TRC Bakin)