H.Totong Syamsudin Apresiasi Aspirasi Konstituen

Kab. Bandung – Bakinonline.com

Puskesmas harus tingkatkan  pelayanan kepada masyarakat, hal ini menjadi kewajiban pemerintah didalam upaya memberikan pelayanan dari segi kesehatan, demikian dikatakan H.Totong Syamsudin, dari komisi D fraksi Golkar DPRD kabupaten Bandung, hal ini terungkap saat reses terakhir masa sidang I tahun 2019, di desa Kopo kecamatan Kutawaringin. Minggu (01/12/2019).

Kegiatan tersebut diikuti 100 konstituen dan masyarakat dari berbagai kalangan, juga dihadiri Camat Kutawaringin, Drs. Cep Azis Iskandar juga Kepala desa Kopo terpilih Bah Entang Mulyana serta unsur muspika lainnya.

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan resesnya, H. Totong menjelaskan, Reses ini merupakan kegiatan temu kangen juga silaturahmi diantara dewan dengan konstituennya, dan ini merupakan bentuk kewajiban dewan didalam menampung berbagai aspirasi dari masyarakat dan konstituen, secara garis besar hubungan kami dengan konstituen seperti ayah kepada anaknya, ungkapnya.

Dan  aspirasi ini tentunya akan kami bahas baik di fraksi juga di komisi. Sambung H. Totong , kami dari dewan tidak hanya menampung aspirasi sesuai komisi, tetapi kami bersinergi apapun usulan dan masukan masyarakat harus diterima, karena kami dewan bekerja untuk seluruh masyarakat kabupaten Bandung, ujarnya.

Pada kegiatan reses didesa Kopo ini, konstituen menyampaikan beberapa aspirasi, baik pertanian, kesehatan, pendidikan juga beberapa hal lainnya.

Dikatakan H.Totong, semua aspirasi dari konstituen adalah amanah dari masyarakat, yang harus digiring dan direalisasikan sesuai skala prioritasnya, tentunya semua aspirasi ini tidak akan dapat langsung direalisasikan, ada prosedur didalam pembahasannya, apalagi RAPD tahun 2019 sudah disyahkan, mudah-mudahan bisa direalisasikan di APBD perubahan, jelasnya.

Ketika disinggung pembangunan Sky Walk yang menghubungkan Mesjid Al.Fathu dengan Gedung Budaya Sabilulungan, H.Totong mengomentari, Saya sangat mengafresiasi pembangunan Sky Walk tersebut, karena itu merupakan kebijakan Bupati untuk membangun ikon kabupaten Bandung, yang berfungsi bukan hanya sebagai jembatan penyeberangan tetapi disanapun nantinya akan tersedia berbagai pelayanan publik termasuk juga perizinan akan tersedia disana, jadi saya dari dewan sangat mendukung program pembangunan tersebut.

Pada akhir kegiatan H.Totong mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat juga konstituen yang telah memberikan kepercayaan, serta memberikan masukan dan usulan untuk kemajuan masyarakat desa khususnya dan umumnya untuk kemajuan Kabupaten Bandung.

Kepala Desa terpilih Bah Entang, mengomentari kegiatan reses yang dilaksanakan di desanya, menurutnya, ” Saya beserta seluruh masyarakat desa Kopo, sangat mengapresiasi kegiatan reses yang dilaksanakan oleh pihak dewan, artinya masyarakat dapat mengusulkan serta mengajukan terkait kebutuhan pembangunan diberbagai asfek, baik infrastruktur, sarana dan prasarana, kesehatan dan pendidikan juga hal – hal lainya, jelas Bah Entang.

Mudah-mudahan aspirasi dari masyarakat desa Kopo ini dapat segera direalisasikan sesuai keinginan masyarakat, untuk kemajuan desa Kopo, harap Bah Entang.

# Sulae- Bkn