LOMBOK, Nusa Tenggara Barat – (bakinonline.com)

Gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang mengguncang Bali yang terjadi pada Minggu (29/07) sekitar pukul 9.20 WIT. Menyebabkan setidaknya 14 orang meninggal dunia, lebih dari 160 lainnya luka-luka, dari sumber yang diterima di Meja Redaksi Bakinonline.

Dalam peristiwa tersebut, lima diantara korban meninggal dunia dilaporkan adalah anak-anak.

Jjuru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho. Menyampaiakan, Gempa berkekuatan 6,4 SR tersebut juga menyebabkan lebih dari 1.000 rumah rusak. Hingga Minggu sore waktu setempat dirasakan setidaknya 133 gempa susulan, kata Sutopo.

Dilaporkan, “Sepuluh orang meninggal di Lombok Timur, empat lainnya di Lombok Utara,”  Sutopo dalam keterangan pada Minggu malam.

Di antara korban meninggal terdapat seorang warga negara Malaysia. Korban dilaporkan tengah berada di kamar kecil ketika bangunan tempat ia berada runtuh.

Gempa susulan lebih rendah, tercatat berkekuatan sekitar 5,7 skala richter. Warga di berbagai daerah gempa dilaporkan berhamburan keluar rumah, termasuk para turis yang keluar dari hotel di kawasan pariwisata setempat.  (Redaksi Bakin)