Bogor, 10 April 2019- Bakinonline.com

Bertempat di Bogor Nirwana Residence (BNR) Kota Bogor.Pada hari Rabu 10 April 2019, berlangsung kegiatan Apel Gelar Pasukan Gabungan TNI-Polri dan Komponen Bangsa dalam Rangka Pengamanan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pilleg dan Pilpres 2019.

Apel Gelar Pasukan dipimpin  oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., dengan jumlah peserta sebanyak  4000 personel.

Informasi yang diterima media Bakinonline.  Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.bahwa tujuan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini, untuk melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2019 di Jajaran Polda Jabar.

Apel Gelar Pasukan ini  dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Panglima TNI, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., Waka Polda Jabar  Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K.,M.Si., M.M., dan pejabat dari Mabes Polri, Mabes TNI, serta pejabat utama Polda Jabar. Selain itu apel juga dihadiri oleh  FKPD Bogor Kota, Kabupaten Bogor, Kabupaten dan Kabupaten Cianjur serta segenap komponen bangsa seperti ulama, FKPPI, Organisasi Kepemudaan (OKP), dan lain-lain.

Sebelum dilaksanakan Apel Gelar Pasukan TNI-Polri dan Komponen Bangsa Dalam Rangka Pengamanan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pilleg dan Pilpres 2019 ini,  Kapolri dan Panglima TNI menerima paparan Kapolda  Jabar mengenai  Sistem Pengamanan dan Pengendalian Petugas Pengamanan TPS pada Pemilu 2019 di Polda Jabar dan selanjutnya melakukan pengecekan pasukan berikut kendaraan.  # Red. Bakinonline.com