Jakarta, 18 Desember 2018 – bakinonline.com

Tempat acara Musyawah Besar Pers Indonesia (MBPI) digelar pada hari ini, Selasa (18/12/2018) di Gedung SASONO UTOMO merupakan Gedung Negara Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Acara ini mengalami perubahan jadwal dan tempanya,  semula telah ditetapkan tanggal 22 Desember 2018 karena sesuatu hal digeser menjadi tanggal 18 Desember 2018. Kemudian tempat yang semula di Gedung Nusantara IV DPR/ MPR RI jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta Pusat,  entah lena apa. ?  Dua hari menjelang acara tiba-tiba ada pembatalan tempat, dengan alasan tempat akan dipakai untuk acara lain.

Selayang Pandamg Sejarah singkat,  Sasono Utomo TMII ini, selama puluhan tahun sejak dibukanya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sasono Utomo TMII menjadi salah satu tempat yang dijadikan sebagai Gedung Penerima tamu negara, yang sekaligus menjadi tempat memperkenalkan Indonesia di semua bidang: ideologi, politik, ekonomi, dan sosial-budaya.  Oleh karena itu dinamakan Gedung Negara Indonesia.

Pada Selasa 18 Desember 2018, Gedung  Sasono Utomo TMII akan menorehkan sejarah penting Bangsa Indonesia melalui penyelenggaraan Musyawarah Besar Pers Indonesia Para jurnalis dan masyarakat Pers Indonesia.  Acara ini Nampak dihadiri dari perwakilan  masyarakat Pers Indonesia dari beberapa daerah, bahkan ada yang dari luar pulau jawa berantosias untuk menghadirin acara ini.

Pers Bakin. “Diharapkan dengan adanya Musyawarah Besar Pers Indonesia (MBPI)  dapat mengembalikan citra dan jati diri Pers Indonesia yang betul-betul Madiri, Berani, Kritis dan Independen dalam menjalankan tugas profesi jusnalis.  #  Darjono