Bakin Online –  Bandung, 8 Maret 2018

Hujan deras yang mengguyur kota Bandung Kamis sare (8/3/18) mengakibatkan Jalan Soekarno-Hatta Bandung tepatnya di perempatan Gedebage selalu menjadi langganan banjir dan genangan air yang berakibatjalan macet dan terjadi antrian kendaraan hingga perempatan Samsat dan Bunderan Cibiru.

Eneng, Crew Bakin Kota Bandung, yang kebetulan melintas di TKP melaporkan, kedalaman genangan air mencapai setinggi 40-60 cm. Ratusan sepeda motor dan mobil kecil terpaksa harus mendorong kendaraannya karena mati mesin setelah nekat menerjang genangan air.

Dari Metro Margahayu Raya menuju Bunderan Cibiru sampai hampir 2 jam karena jalan macet dan harus mengantri, Eneng menceritakan, kebetulan  lewat Gedebage untuk pulang ke rumahnya. Samapai saat ini pukul 24.00 Wib, masih nampak antrian kendaraan yang cukup panjang.

Upaya yang dilakukan Penkot Kota Bandung, dalam mengatasi banjir dengan memperlebar dan memperdalam gorong-gorong buangan air beberapa waktu yang lalu,“Masih jauh dari harapan.”  (Redaksi Bakin)