seni budaya
Gali Potensi Malang,  Stasiun Corner Beri Kesempatan Band Tunanetra Untuk Tampil

Malang = bakinonline.com

Malang, Untuk mendukung kreativitas seniman musik, khususnya seniman tunanetra, Stasiun Corner Malang yang berada di Jalan Sriwijaya, Kota Malang memberikan panggung khusus untuk mereka tampil.

Menurut Danny Agung  Prasetyo, salah satu penggagas dari konser jalanan seniman tunanetra ini mengatakan jika alasannya memilih seniman tunanetra yakni memberikan ruang dan tempat bagi mereka berkreasi, “Alasannya sih simple saja. Artinya temen-teman punya skill dan kemampuan kenapa gak memberikan tempat dan ruang untuk mereka,” jelas owner dari Sego Pithiek Stasiun ini, Rabu (7/10/2020).

Menurutnya, banyak potensi yang dimiliki oleh seniman tunanetra, selain suara yang merdu dan enak didengar, mereka juga bisa menghibur para penonton.

“Tentunya menghibur ya, karena yang nyanyi disini itu seniman-seniman yang suaranya bagus, kadang bisa melucu juga,” imbuhnya.

Sementara itu, Mega, Salah satu pengunjung Stasiun Corner mengatakan jika dengan adanya live musik seniman tunanetra, selain menghibur juga mampu memotivasi penonton.

“Bagus sih konsepnya. Karena kan tidak semua cafe atau food corner kaya gini memberikan wadah buat musisi dengan kekurangan fisik. Tapi disini kita bisa melihat orang-orang dengan cacat fisik tapi masih mampu berkarya dan menghibur. Ini memotivasi sekali buat kita,” pungkas Mega.

Menurit Donny. selain pertunjukan musik untuk tunanetra, Stasiun Corner juga memberikan wadah untuk seniman musik lainnya tampil.

“Jadi memang panggung ini untuk semua seniman musik yang ingin tampil dan berkreasi,”  tutup Danny.   (dewi/bkn/mlg)