FWPJ, “Perlunya Konsolidasi dan Koordinasi Dalam Suatu Organisasi”
bakinonline.com

Bandung – bakinonline.com

Forum Wartawan Polda Jabar (FWPJ) gelar rapat konsolidasi internal yang dihadiri oleh Ketua Umum H. Lily Maulana, Dewan Penasehat Drs.PH. Sihombing dan Wakil Ketua Sudarjono,SE. dan staf pengurus serta ketua bidang-bidang dalam kepengurusan, Jum’at (20/9/3019), bertempat di Room Hotel Narapati Indah Jl. Pejuang 45 No.31-35 Bandung, Jawa Barat.

Dalam acara konsolidasi tersebut Sudarjono menyampaiakan, “Konsolidasi dan Koordinasi dalam suatu organisasi sangatlah penting, guna untuk mengevaluasi program jangka pendek, menengah maupun jangka panjang ‘FWPJ’ apakah sudah dijalankan sesuai dengan prosedur. ?  Serta untuk mengetahui apa hambatan yang dihadapi dan mencarai solosi jalan keluarnya. Sehingga apa yang kita kerjakan tidak sia-sia dan tidak melenceng dari maksud dan tujuannya.” Paparnya.

“Sebelum melangkah lebih jauh sebaiknya kuatkan fundamental terlebih dahulu agar dalam menjalankan roda organisasi kita ‘FWPJ’ mempunyai pijakan yang kuat dan jelas.” Darjono menambahkan.

Ketua Umum ‘FWPJ’  H. Lily Maulana dalam sambutannya membenarkan apa yang disampaiakan Darjono. Selain itu Dia memberikan gambaran sederhana bahwa Kekuatan dan kesolidan internal pengurus itu juga akan bernilai postif dalam perjalanan organisasi dalam menghadapi persoalan di tubuh ‘FWPJ’ ini tentu tak menafikan dalam menghalau kelompok atau organisasi yang dianggap membahayakan masyarakat dan keutuhan Negara Republik Indonesia yang semakin berkembang.

“Upaya untuk memperkuat ‘FWPJ’ salah satunya yaitu dengan mewujudkan koordinasi kepengurusan dan bidang-bidang dan anggota, hal ini sebagai satu kesatuan kerja organisasi yang terkoordinir dengan baik,” Ungkapnya.

Diakui atau tidak, kondisi Indonesia yang saat ini tengah  menerapkan sistem pasar bebas, dan tentu sedikit banyak akan berdampak pada pola hidup masyarakat di Indonesia.

“Maka perlu disadari, Kita di FWPJ harus ada rasa saling memiliki, tanggung jawab bersama dan bekerja bersama sama, karena maju mundurnya suatu organisasi tidak terlepas dari kebersamaan seluruh jajaran yang tergabung di dalamnya.”

Karena berbagai tuntutan dan tantangan yang kita hadapi, akan dapat kita pecahkan bila seluruh jajaran melakukan Konsolidasi dan koordinasi, ”Dengan demikian sebagai pilar ke IV, kita harus bisa menjadi yang paling terdepan untuk menjembatani dan membangun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).” Lily Maulana menegaskan.

# Boy (Red. Bakin)