JAKARTA, Bakinonlinecom – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membenarkan tim KPK menggeledah rumah Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, Kamis (25/4/2019). “Benar ada kegiatan penggeledahan oleh tim KPK,” kata Febri saat dikonfirmasi, Kamis.

Menurut Febri, tim saat ini masih bergerak di lapangan untuk melakukan sejumlah kegiatan tertentu yang dibutuhkan.  Penggeledahan ini dilakukan untuk kepentingan penyidikan baru yang sedang dilakukan oleh KPK.

“Prosesnya tentu sudah di tingkat penyidikan. Namun karena tim masih bekerja di lapangan, nanti informasi lebih lengkap terkait perkara dan tersangkanya akan disampaikan menyusul,” kata Febri.

Sebelumnya, sebanyak enam orang terlihat datang dengan mobil Innova hitam sekitar pukul 08.00 WIB ke rumah Muzni di Jalan Tanjung Karang, No.12, Ulak Karang, Padang. Warga sekitar menyebutkan dari , rombongan yang datang, dua orang diantaranya mengenakan rompi KPK. Kemudian sekitar pukul 12.15 WIB, petugas tersebut keluar dari rumah dengan membawa dua tas koper dan kemudian pergi dari rumah dengan menggunakan mobil tersebut.  # Burhan- Bkn Jkt