Bajinonline.com

Kab. Bandung Bakin Online

Dari sembilan calon yang mendaftar dalam penjaringan Balon Bupati (Balbup) dan Calon Wakil Bupati (Cawalbup) Kabupaten Bandung diajang Pilkada 2020, hanya lima yang lolos uji kompetensi yang dilaksanakan Tim Penjaringan Partai Demokrat, dan dari 5 kandidat tersebut harus mengikuti beberapa tahapan lagi untuk mendapatkan satu yang terbaik, demikian dikatakan Ketua Tim Penjaringan Balbup/Cawalbup DPD partai Demokrat kabupaten Bandung. Yuyun Saepudin saat acara Silaturahmi Balbup /Cawalbup. Ery Djuwono. SE.,(Ery DJ) dengan PAC partai Demokrat sekabupaten Bandung. Senin (2/3/2020) di Hotel Sutan Raja. Soreang Jawa Barat.

Hari ini merupakan jadwal tahapan road show pertama  Kang Ery  sebagai kandidat Balbup/Cawalbup untuk mengadakan sosialisasi, terkait pemaparan visi serta misi kepada para ketua PAC partai Demokrat sekabupaten Bandung, dan untuk selanjutnya akan bergeser ketiap – tiap PAC juga ranting, kegiatan inipun akan dijadwalkan bagi para kandidat yang lainnya, sebelum memasuki tahapan survey, ungkap Yuyun.

Saya berharap agar para kandidat dari kader terbaik partai Demokrat ini, bisa menjadi pemimpin yang lebih baik lagi dari saat ini, untuk membuat perubahan bagi kemajuan pemerintah daerah kabupaten Bandung.harapYuyun.

Sementara Kang Ery DJ, kepada awak media menjelaskan terkait motivasi pencalonannya, didorong dari niat yang tulus tidak neko – neko yaitu keinginan untuk membuat perubahan yang lebih baik lagi untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Bandung yang datang dari hati dan nurani.

Hal ini terbersit saat saya melakukan beberapa perjalanan blusukan kedaerah – daerah diwilayah kabupaten Bandung yang sangat memprihatikan masih ada bahkan banyak masyarakat yang belum mendapatkan pemerataan pembangunan, intinya pembangunan ini jangan hanya dinikmati segelintir orang, tetapi harus dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat, ujar Ery.

Apabila saya atas izin Alloh mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi Kepala Daerah dikabupaten Bandung ini, dan yang akan menjadi prioritas saya adalah perbaikan ekonomi, saya sangat prihatin dengan kondisi saat ini, dilanjut Ery, apalagi dengan menyebarnya rentenir dikalangan masyarakat yang populer disebut Bank Emok, ini perlu adanya sosialisasi penyadaran kepada masyarakat didalam kaitan pengelolaan keuangan yang benar agar masyarakat tidak tejerat para rentenir ini.

Dijelaskan Ery, Saya ingin sepenuhnya menyumbangkan keilmuan saya, untuk membangun kabupaten Bandung, tidak sebatas tingkat perekonomian saja, tetapi semua sektor baik infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan sosial budaya yang dapat mendorong meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

# Sulaeman