Temanggung –  bakinonline.com

Wakil Ketua Komisi VII, Eni Maulani Saragih terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Eni merupakan istri Bupati Temanggung terpilih, M Al Khadziq.

“Iya, Bu Eni itu istrinya. Dia jarang ke sini (ke Temanggung), lebih banyak di Jakarta,” kata salah satu kerabat Khadziq, Lilik Sumilir kepada awak Pers, beberapa waktu yang lalu.

Rumah tinggal HM Al Khadziq berada di Dusun Greges, RT 02/ RW 04, Desa Greges, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Marsono, Crew Bakinonline saat menghampirin rumahnya, nampak sepi karena suami Eni sedang melaksanakan ibadah umrah. “Pak Khadziq baru berangkat umrah, tiga hari yang lalu,” Lilik menyampaikan.

Rumah Khadziq saat ini hanya ditunggui oleh salah satu asisten rumah tangga dan penjaga, tidak ada satupun  kerabat ataupun saudara yang ikut menjaga rumah tersebut.

“Saudara-saudara Pak Khadziq sudah pulang semua sejak setelah pilkada kemarin. Tidak ada pesan apa pun dari Pak Khadziq, saya cuma disuruh jaga rumah saja,” Ujar salah seorang asisten rumah tangga Khadziq.

Sebelumnya, KPK mengamankan Eni dan langsung membawanya untuk diperiksa. Selain Eni, ada delapan orang lagi yang ikut diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada hari Jumat sore (13/7/2018).

Dalam OTT ada uang sebesar Rp 500 juta yang turut diamankan. Menurut KPK, uang  itu terkait dengan tugas Komisi VII, yang membidangi energi.

“KPK mengamankan uang Rp 500 juta,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan Sebagai salah satu barang bukti. (Redaksi Bakin)