Bandung, 3 September 2018 –  Bakinonline.com

Untuk kesekian kalinya  Api menghanguskan sejumlah kios di Pasar Induk Gedebage di jalan Soekarno Hatta  Bandung, Senin malam (3/9/2018) sekitar pukul  16.50 WIB.

Dugaan sementara api berasal dari tempat pembakaran sampah yang karena tertiup angin akhirnya merambat ke kios yang paling dekat dengan tempat pembakaran sampah tersebut, sehingga api dengan cepat menjalar ke kios-kios lainnya, petugas pemadam berjibaku berusaha memadamkan kobaran api.

“Api bermula berasal dari tempat pembakaran sampah,” ujar Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung,  Ahmad Kurnia lewat pesan singkat, Senin (3/9/2018).

Salah seorang saksi, Wawan (48), membenarkan mengenai dugaan tersebut. Menurutnya api berasal dari tempat pembakaran sampah merambet ke kios-kios yang letaknya tidak jauh dari tempat pembakaran tersebut.

Petugas gabungan dari Kota Bandung, kabupaten Bandung dan Kota Cimahi terus melakukan pemadaman. Bahkan mobil pemadam masih bolak balik mengisi air.

Dari pantauan Crew Bakinonline diokasi, peristiwa ini tidak terjadi korban tewas, para pemilik kios diperkirakan mengalami kerugian puluhan bahkan ratusan juta rupiah.  Kapolsek Panyileukan, Kompol Dewo, mengatakan, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran yang meluluhlantakkan ratusan kios di Pasar Gedebage.  (Redaksi Bandung)