Temanggung, 25 Februari 2018 (bakinonline.com)

Dua orang warga Desa Candisari, Kecamatan Bansari kabupaten Temanggung, hanyut terseret arus sungai Kaliurang, peristiwa terjadi Minggu siang, (25/2/2018) sekitar pukul 12.45 Wib.

Dua orang yang naas tersebut bernama Painem (48) dan Saliyem (46) keduanya terperosot masuk ke aliran sungai Kaliurang yang saat  itu rus airnya deras sehingga keduanya tersere arus dan hanyut.

Kronologi Singkat   :

Saat kejadian kondisi cuaca sedang hujan deras, kedua korban berjalan pulang sehabis bertani melewati jalan setapak dipinggir sungai Kaliurang. Saat melintas tiba-tiba jalan yang dilewati ambrol, akibatnya “Keduanya  jatuh ke aliran sungai Kaliurang dan hanyut, kebetulan debit air sedang deras  karena banjir,”  warga yang melihat kejadian tersebut kemudian melapor kepada aparat setempat yang diteruskan ke BPBD Kabupaten Temanggung.

Tim yang terdiri dari BPBD, tim SAR, Pemdes Candisari, TNI, Polri, relawan dan masyarakat langsung melakukan pencarian dengan menyelusuri sungai Kaliurang, akhirnya kedua korban hanyut dapat ditemukan ditempat yang berbeda sejauh kurang lebih 1 Km dari TKP, keduanya dalam keadaan sudah tewas.

 Kemudian kedua Jenazah  dibawa ke RSUD Temanggung untuk penanganan lebih lanjut dan otopsi oleh Polres Temanggung sebelum diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.  (Redaksi Bakin)