Bandung, 18 Desember 2018 – bakinonline.com

Ketua DPW PAN Jawa Barat,  Ahmad Najib Qodratullah. Melihat perkembangan dan situasi politik Nasional menjelang Pilpres dan Pileg 2019, telah menegaslan sikap dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Selasa (18/12/2018).

“DPD PAN se-Jawa Barat tetap solid dan berkomitmen untuk satu garis keputusan dengan kebijakan DPW PAN Jawa Barat dan DPP PAN terkait pilpres 2019 sebagaimana hasil keputusan Rakesnas PAN yaitu mendukung pasangan Capres – Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.” Ahmad Najib menegaskan.

Pernyataan ini dikeluarkan setelah sejumlah spanduk yang menyatakan PAN tidak solid mendukung pasangan tersebut di Pilpres 2019. Spanduk yang terpampang di sejumlah daerah di Jawa Barat, antara lain terpasang  di Kabupaten Bekasi, Kabupaten Sukabumi, dan Kota Bogor.

Ahmad Najib, mengatakan pihaknya menyangkal ada kadernya yang mendukung pasangan lain di Pilpres 2019. Mereka tetap melaksanakan hasil Rakernas dari PAN 2018.

“Dalam seminggu terakhir kami banyak menerima laporan, dari Bekasi dan Bogor, yang isinya tendensius dalam spanduk yang menyatakan seolah-olah ada kader PAN yang tidak sepaham dengan kepengurusan saat ini,” ungkap Najib.

Ia mengatakan pihaknya pun melaporkan pemasangan spanduk tersebut kepada Bawaslu dan kepolisian. Setidaknya ada empat spanduk di Kabupaten Sukabumi dan enam spanduk di Kota Bogor.

Dia mengatakan, “Itu meresahkan kami dan kader termasuk simpatisan, karena dibuat dengan grafis yang sama, ukuran sama. Kami kira ada yang buat dan membiayai. Kami minta jajaran usut tuntas karena ada logo partai kami di sana.” Pungkasnya.   #  Adam