bajinonline.com

Lampung, Bakinonline.com

Dewan Pengurus Daerah Yayasan Komunitas Kritis Indonesia ( DPD YKKI) Provinsi Lampung memberikan Apresiasi Kepada DPD YKKI di negara Hongkong dalam rangka memerangi penyebaran Virus Corona (covid-19)

Hal itu yang di sampaikan Edi Saputra Sitorus, ST., selaku ketua DPD YKKI Provinsi Lampung Minggu (15/03/2020) melalui press Rilisnya.

Menurut Edi, bahwa Kegiatan tersebut dinilai sangat positif, itu bentuk kepedulian kemanusiaan dari tim DPD YKKI yang bekerja sama dengan pihak  Kedutaan Besar Republik Indonesia yang ada di Hongkong

“Apa yang dilakukan temen temen YKKI Hongkong dengan mengadakan serangkaian kegiatan seperti membagi bagikan Masker kepada warga setempat kususnya warga negara Indonesia yang berada di sana. Terutama warga Indonesia yang bekerja sebagai TKI di Hongkong kami apresiasi dan kami anggap positip”.terang Edi.

Masih kata Edi, terkait santernya pemberitaan dan penyebaran video di jejaring media sosial membawa dampak kecemasan dan ketakutan di masyarakat. Sehingga membuat ketua DPP YKKI Pusat Oscar ahirnya angkat bicara dan mengeluarkan statement di chanel youtubnya.

“Intinya adalah bahwa beliau mengajak dan berpesan kepada masyarakat untuk tidak ketakutan yang berlebihan, sehingga sampai menghentikan aktifitas dalam setiap pekerjaan. Itu malah akan membuat perekonomian hancur. Kita harus optimis,berdoa sesuai agama masing masing namun tetap berihtiar dengan memperhatikan petunjuk kesehatan.” Ujar Edi.   # Andy-Bakin