Bakinonline.com

Cimahi- Bakinonline.com

Melihat Problematika yang saat ini terjadi, juga dampak ekonomi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) Pandemi Pemuda Pancasila Cimahi Pada hari Rabu 29 April 2020 yang bertempat dijalan Jend Amir Mahmud Pemuda Pancasila kota Cimahi dengan Kepeduliannya Melaksanakan Kegiatan sosial bagi bagi takjil diseputaran wilayah jalan utama kota Cimahi,

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Budhi Setiawan, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Cimahi (MPC PP kota Cimahi).

Kang Budhi menjabarkan bahwa “Dampak dari Pandemi Covid-19 ini yang Paling dirasakan oleh Masyarakat yaitu dari segi ekonomi, apalagi masyarakat menengah kebawah. Tentunya mereka berharap bantuan dari pemerintah segera terealisasi dengan merata, oleh karenanya kami pemuda Pancasila Cimahi berupaya untuk meringankan beban masyarakat dengan beberapa kegiatan sosial lainnya” katanya.

Libih lanjut Kang Budhi mengajak Kepada para Pemuda di kota Cimahi, “Pumuda Pancasila agar jangan menjadi pemuda yang apatis,Dan pesimis, kita harus Optimis peduli lingkungan dan peduli terhadap masyarakat, dimulai dari kepedulian terhadap kerabat dan lingkungan sekitar, Karena Pemuda saat ini adalah calon pemimpin masa depan bangsa,” pesannya.

Ridwan Media Bakin Cimahi, sempat bertemu dengan Kang Yusuf Handriyana Selaku sekretaris Pemuda Pancasila Cimahi, ia menambahkan “ditengah Ramadhan dan kondisi kota Cimahi yang statusnya PSBB efek dari Pandemi Covid-19 ini, Pemuda Pancasila Cimahi terus Berupaya Melakukan Kegiatan Sosial,Guna Meringankan beban masyarakat yang terdampak, Dimulai dari Penyemprotan Disinfektan, berbagi masker gratis,dan ditengah Ramadhan kita adakan bagi bagi Takjil dibeberapa titik diseluruh kota Cimahi. ” papar Kang Yusuf.

Disamping itu, Pemuda Pancasila kota Cimahi juga Memberikan Bilik Antiseptic ( Sterilizer ) Ke pasar pasar yang ada di kota Cimahi dalam upaya pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 ini, Jadi orang orang yang mau masuk kepasar harus lewat dulu Sterilizer, Guna meminimalisir Tingkat Penyebaran Pandemi dikota Cimahi ini.

Harapan Kedepannya semoga Pemuda Pancasila Cimahi ini bisa menjadi Contoh bagi para Pemuda lainnya di kota Cimahi, guna membangkitkan semangat dan melahirkan Generasi Pemuda yang Produktif, dan dengan keberkahan Bulan suci Ramadhan semoga Virus Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, Amin.      (Ridwan)