Cimahi,  30 Januari 2018  (bakinonline.com)
Ditemuan dua mayat manusia di rumah warga di Kompleks Cijerah II, Gang Nusa Indah VI Blok 13 No 117, RT 7 RW 17, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, pada hari Selasa, 30/1/2018 pagi dalam keadaan sudah menjadi kerangka.  Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko N Adiputra membenarkan adanya temuan mayat tersebut.
Kejadian ini membuat geger warga di sekitar tempat ditemukan jazat tersebut, tampak warga berkerumun ingin menyaksikan langsung ketika aparat kepolisian melakukan olah TKP. Sementara pagar rumah dan sekitar lingkungan rumah tersebut telah dipasang garis polisi.

Menurut, Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman, “Rumah tersebut dihuni oleh satu keluarga yang terdiri dari 5 orang dan 2 diantaranya sudah meninggal sejak tahun 2016 dan Desember 2017,” dalam keterangannya.
Dua jenazah tersebut disimpan di dalam rumah hingga menjadi kerangka dengan keyakinan mereka, “Bahwa jenazah nantinya akan hidup kembali,” ujarnya. Kedua jenazah tersebut diketahui bernama Nanung Sobana (85) dan Hera Sri Herawati (50) yang jenazahnya disimpan oleh Neneng Hatijah (74) di dalam kamar.
Sutarman mengatakan, penemuan tersebut berawal ketika tim Kesehatan Puskesmas Melong Asih melaksanakan pendataan kesehatan ke rumah Neneng Khotijah, namun tidak diizinkan. “Selanjutnya tim kesehatan Melong Asih kembali ke Puskesmas untuk menyampaikan laporan tersebut,” katanya.

Kemudian tim kesehatan tersebut kembali ke rumah Neneng Hatijah dengan didampingi Ketua RT setempat karena merasa curiga, kecurigaannya itu benar, tim kesehatan mendapati dua orang yang sedang tidur dengan ditutupi kain sarung.
Ketika kain yang menutupi dua orang yang telah meninggal tersebut dibuka, diketahui 2 orang tersebut telah meninggal dan telah menjadi kerangka. Dina, Crew Bakinonline melaporkan dari Cimahi.
Yang jadi pertanyaan kenapa warga setempat, khususnya RT/ RW dan aparat Kelurahaan sampai kecolongan, ada dua warga yang meninggal dalam satu rumah dengan kurun waktu yang berbeda samapai tidak ada yang tau. ?   (Redaksi Bakin)