Dispora Kabupaten Bandung,
bakinonline.com

Kab. Bandung – Bakin online.com

Gerak jalan santai Sabilulungan yang berlangsung Jum’at  (4/10/2019) di SOR si Jalak Harupat, merupakan rangkaian peringatan Haornas (Hari Olahraga Nasional) Ke 36 yang digagas pihak Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga), Kabupaten Bandung, dengan jumlah peserta sekitar 250 orang dari berbagai komonitas, anatara lain dari FORMI, KNPI, KPJB, KONI, dan peserta dari umum.

Kepada Crew Media Bakinonline. Dijelaskan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Slamet Mulyana, “Kegiatan ini merupakan upaya menjalin silaturahmi dan menggiatkan olahraga bagi masyarakat, serta rangkaian acara Haornas juga Sumpah Pemuda. Melalui kegiatan olahraga diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang kuat dan sehat, didalam mewujudkan Visi kabupaten Bandung yang Maju Mandiri dan Berdaya Saing melalui pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang religius dan kultural yang berwawasan lingkungan dapat terwujud.” ungkap Slamet.

Apalagi dengan diterimanya penghargaan dari Kemenpora untuk Ketua FORMI kabupaten Bandung, Hjh. Kurnia Dadang Naser sebagai tokoh penggerak olahraga masyarakat, pada Haornas ke 36 tahun 2019 di tingkat Nasional di Banjarmasin, ini merupakan suatu prestasi serta dorongan bagi kami untuk lebih meningkatkan olahraga masyarakat, dengan cara Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyrakat.

Lebih lanjut Slamet, “Didalam upaya gerakan hidup sehat, marilah diharapkan semua masyarakat, untuk membiasakan berolahraga karena olah raga itu tidak mahal , cukup dengan gerak jalan, bersepeda ataupun berlari, itu sudah merupakan olahraga, seperti pepatah katakan Men sana en compere Sano Dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” Slamet mengharapkan.

Didalam kegiatan tersebut disediakan beberapa doorprize dari pihak panitia berupa hadiah hiburan antara lain, Sepeda, Rice cooker, Blender dan beberapa merchandise menarik, disamping itu diselenggarakan juga panggung hiburan.

# Sulaeman