DISDIKPORA Kecamatan Parigi Kab. Pangandaran, “Benahi Sarana Prasarana Ruang Pendiidikan”
bakinonline.com

Pangandaran – Bakinonline.com

DISDIKPORA wilayah Kordinator Kecamatan Parigi, terletak di pusat Kabupaten Pangandaran dengan jumlah 34 Sekolah Dasar, saat ini sedang melakukan pembenahan Ruang Belajar secara bertahap.

Hal ini disampaikan K3S Wilayah Kordinator Kecamatan Parigi Sahidin S.Pd. kepada Crew media Bakinonline, diruang kerjanya. “Saat ini kami mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui program DAK sebanyak 11 SD , disamping Rombel juga Kamar mandi/WC salah satu untuk kelancaran dalam pembelajaran, pembentukan Karakter building pada siswa, kami terapkan sejak dini termasuk kami terapkan disiplin terhadap para guru pada tiap sekolah, pada setiap pertemuan para kepala sekolah, selalu memberikan arahan dalam meningkatkan mutu dan kwalitas pembelajaran,” ungkap K3S Sahidin S.Pd.

Menciptakan kondusifitas dan kerjasama baik sesama profesi kunci keberhasilan prestasi, hingga sampai saat ini wilayah kami selalu memiliki prestasi, seraya menambahkan, dengan mendapatkan bantuan Rehab program DAK, kami sampaikan terima kasih pada pemerintah Kabupaten, melalui DISDIKPORA selaku fasilitator kami, hingga kita mulai melakukan pembenahan sarana prasarana pembelajaran secara bertahap.

Ia berharap, “semoga tahun depan wilayah Kecamatan Parigi mendapatkan bantuan kembali agar sarana dan prasarana dapat terpenuhi sehingga keberhasilan pendidikan dapat tercapai,” tuturnya.

Sedangkan Kordinator Wilayah Disdikpora Kecamatan Parigi Kamal S.Pd.M.pd. Menuturkan, “kami selalu melakukan monitoring dan memberikan arahan pada setiap sekolah yang ada di wilayah, sarana prasarana sedang dilakukan perbaikan secara bertahap melalui program DAK. Peningkatan mutu pembelajaran selalu menjadikan skala prioritas, hingga kami harus memiliki siswa berpretasi, untuk dijadikan kebanggaan kita semua, terlebih Kabupaten Pangandaran baru mandiri, harus mampu menunjukan pada luar, lembaga pendidikan yang berada di Kabupaten Pangandaran memiliki prestasi ,kunci keberhasilan tetap kita harus selalu ciptakan kerja sama yang baik dengan semua unsur termasuk masyarakat, perjuangan dengan ikhlas akan menghasilkan keberhasilan gemilang.” Pungkasnya.

*Yana- Bakin