Bakinonline.com

Lampung Selatan- Bakinonline.com

Disdik Kec. Candipuro menyelenggarakan kegiatan FLS2N sebagai aktivitas kesenian untuk mewadahi kreativitas dan ekspresi  peserta didiknya.

Untuk itulah pada Maret tahun 2020 ini kembali diadakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD se-Kecamatan Candipuro, kegiatan ini rutin diadakan  setiap tahun sekali di seluruh SD se- Indonesia.

 Kepala SD Negri Batuliman Indah, Ngadino, S.Pd.,  mengungkapkan merasa terhormat serta bangga menjadi tuan rumah penyelenggaraan FLS2N tahun 2020 ini, menurtnya Kegiatan ini diikuti oleh 26 SD yaitu 25 SDN dan 1 SDS, peserta  merupakan siswa-siswi SD, acara ini dihadiri oleh Korwil V Disdik Candipuro, Ibu Sapta, para kepala sekolah, guru pendamping, pengawas sekolah.

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 08 S/d pkl13.30 WIB. Terdapat 5 cabang perlombaan seni yang ditampilkan diantaranya:

  1. Lomba Pantomim

  2. Lomba Seni tari

  3. Lomba Kriya Anyam

  4. Lomba Gambar Bercerita

  5. Lomba Solo song (bernyanyi).

Dalam sambutannya Korwil V Candipuro, Sapta Ningsih, SE. MM., mengatakan,”kepada seluruh peserta lomba untuk terus berprestasi guna meraih cita-cita,jika hari ini belum berhasil, belum mendapat juara satu insya Alloh tahun depan masih ada kesempatan untuk mendapat juara 1 dan pesan ibu terus, teruslah berlatih agar tahun 2021 kalian dapat menunjukan kemampuan kalian diacara ini ,” ungkapnya.

Lebih jauh Sapta mengatakan  “bahwa lomba FLS2N merupakan   peningkatan kreativitas untuk memotivasi agar siswa mampu mengekspresikan diri sesuai minat,bakat serta kemampuan setiap anak,”untuk anak-anak sekalian serta seluruh peserta lomba,ibu ucapkan selamat berlomba,teruslah berprestasi,” ujar Sapta sekaligus membuka acara FLS2N.

 Dalam kesempatan itu  Pengurus K3S Kecamatan Candipuro, Misriyanto, S.Pd., mengatakan, “bahwa kegiatan FLS2N sebagai pencarian siswa yang benar-benar berbakat sebagai bibit unggul Disdik Kec. Candipuro untuk mewakili lomba di tingkat Kabupaten,” terang nya.

pengarahan lomba oleh Misri sebagai ketua  panitia, dan doa oleh Kepala SDN Rantau Minyak, Wasiudin S.Pd.I.

 Selanjutnya para peserta menuju  ruang,tempat  perlombaan. Masing-masing perlombaan yang berlangsung sekitar 5 jam. Acara lomba FLS2N terlaksana dengan lancar, sportif.  Seluruh peserta tampak  semangat, dan berusaha menampilkan kemampuan nya yang terbaik.

acara berakhir dengan pengumuman para pemenang lomba yang diharapkan melalui FLS2N tahun 2020 ini dapat membangkitkan potensi peserta didik dalam mempertunjukan prestasinya khususnya di dunia pendidikan.

# Andy