Polda Jabar, “Gelar Silaturahmi Dengan Komunitas Driver dan Ojek Online Se- Bandung Raya”
bakinonline.com

Bandung – Bakinonline.com

Dalam rangka menciptakan kota Bandung aman dan kondusip Polda Jabar gelar silaturahmi dengan komunitas Driver dan Ojek Online se- Bandung Raya, pada hari Jum’at tanggal 27 September 2019, Pukul 17.30 Wib hingga pukul 19.00 Wib. bertempat di Backroom Warung Uyenk Jl. Sulanjana No 7 Kota Bandung.

Hadir dalam kegiatan Silaturahmi tersebut antara lain  AKBP Hunter Spionator, SIK, M.Si., Remata (Ketua POSKO Jabar), Ridwan Christyanto (ketua Umum TURBO), Taruna (Ketua Steet Fighter), Dodi (Ketua JOOC), Eko Ludiantoni (eks. Satgas Gojek), Iyan (ketua HDBR) dan perwakilan dari komunitas transportasi online, antara lain :  GRC RAGA, SAJALUR, BARONSAI, POC, PBOJ, PVJ, POKJA BARAYA, IMUR, STONE FAMILY, KAWAN SEJATI, LASKAR SASAJI, INDIGO, SOLID dan BANGOR.

Dalam kesempatan itu, AKBP Hunter Spionator mengajak para komunutas untuk tidak mudah terprovokasi dalam melaksanakan aksi demo unjuk rasa menyampaiakn pendapat.

“Dalam pelaksanaan aksi demo untuk menyampaikan pendapat harus tetap mamatuhi aturan  dan tidak anarki. Terkait dengan aksi revisi UU KUHP dan KPK, agar tidak berdampak kepada komunitas transpotasi online.” Pesan Hunter.

Penyampaian dari perwakilan komunitas Driver dan Ojek Online. Renata (Ketum Posko Jabar), “Komunitas transportasi online siap menjaga kondusifitas kota Bandung”.

“Dan tidak akan mundah terprovokasi dan ikut demo dengan mahasiswa karena  RUU KAUHP tidak berkaitan langsung dengan para driver online. Bahwa para ketua komunitas akan menyampaikan kepada anggota komunitasnya terkait arahan dari pihak Kepolisian. Komuniatas transportasi online fokus dalam membahas PM 118. Diharapan pemerintahan melakukan langkah-langkah kongkret untuk permasalahan antara transportasi online dan angkutan konfensional.” Renata menambahkan.

Sedangkan Ridwan Christyanto ketua Umum TURBO menyampaiakan, “Kami menyayangkan aksi demo atau menyampaikan pendapat yang lilakukan mahasiswa, yang dikotori oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab sehingga terjadi anarkis.” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ade (Wakil Ketua PVJ). “Bahwa dalam komunitas telah jelas mengatur agar anggota komunitas tidak melakukan aksi yang menimbulkan sara dan anarkis dan jika ingin ikut melakukan aksi dilarang membawa atribut komunitas.” Ade menegaskan.

Crew Bakinonline. “Pada dasarnya para ketua komunitas yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut sepakat untuk bersama-sama menjaga kondusipitas di Kota Bandung, dan tidak ikut terprovokasi atau melakukan aksi dengan mengatas nama komunitas. selain itu pemerintahan agar melakukan langkah-langkah kongkret untuk membahas permasalahan antara transportasi online dan angkutan konfensional.”

 ”

# Ridwan- Bkn