Dinsos Kabupaten Bandung Jamin Persediaan Logistik Pengungsi Aman

Kab. Bandung – Bakinoline.com

Peranan Dinas Sosial melalui bidang didalam menjamin logistik bagi para pengungsi banjir dan bencana alam lainnya, terus diupayakan sesuai dengan tugas dan fungsi sesuai dengan Peraturan Bupati  no 23 tahun 2013, demikian dijelaskan Kepala Bidang Jaminan dan Perlindungan Sosial, Dinas Sosial kabupate Bandung, Dedi Ubaidillah saat ditemui diruang kerjanya Jum’at (23/01/2020).

Menurutnya, Hal ini menjadi tugas kami di dinas, untuk itu pihak kami terus memantau perkembangan ke titik yang menjadi kantong – kantong pengungsi yang tersebar ditiap wilayah yang menjadi tempat penampungan pengungsi tersebut.

Dilanjut Dedi, dari pantauan dan peninjauan langsung yang dilaksanakan ke lokasi banjir, dikecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot, juga titik lainnya, saat ini kami telah mendapat data jumlah pengungsi dan berbagai kebutuhan logistik yang mereka perlukan, ungkapnya.

Mudah – mudahan dampak banjir tahun ini tidak separah tahun-tahun sebelumnya, ditambahkan Dedi, saat ini persediaan logistik bagi para korban bencana, cukup aman dan apabila kurangpun kami selalu melakukan koordinasi dengan pihak provinsi juga kementerian, ujar Dedi.

Dikatakan Dedi, didalam pendistribusian dilapangan pihak kami berkoordinasi dengan pihak kecamatan terdampak, sehingga logistik tersebut dapat langsung sampai ke titik- titik pos pengungsian.

Saya mengimbau agar para pengungsi berada dipos- pos yang telah ditunjuk, sehingga mereka tidak kesulitan mendapatkan logistik, sesuai SPM yang ada bentuk logistik yang diberikan terdiri dari beras, mie instan, kecap, minyak, pungkas Dedi.

# Sulae