Bakinonline.com

Lamsel- Bakinonline.com

Dinas Pendidikan Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan gelar Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Kecamatan guna melahirkan Atlet-atlet yang mampu bersaing dan berprestasi ditingkat Kabupaten.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sapta Ningsih, SE. MM. Korwil V DisdikCam Sidomulyo saat membuka kegiatan KOSN untuk siswa SD se-Kecamatan Sidomulyo,Lamsel bertempat di halaman SD Negeri 1 Sidorejo, Saptu (7-3-2020).

Pada kesempatan itu Korwil V Sapta mengatakan, atas rahmat dan hidayahnya di pagi yang cerah ini, kita bisa menghadiri pelaksanaan hajat besar bagi SD se- Kecamatan Sidomulyo, yaitu melakukan kegiatan seleksi Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kecamatan, untuk mencari calon juara- juara yang nantinya akan mewakili Kecamatan Sidomulyo untuk maju ke tingkat Kabupaten.

Sapta menyampaikan, “Kalian berada disini adalah atletik yang terbaik yang telah mengikuti beberapa tahapan seleksi dari masing-masing sekolah (Wilayah), kalian adalah harapan dari semua wilayah dari beberapa SD yang kalian wakili ,ini adalah tahapan yang paling memerlukan konsentrasi untuk tingkat Kecamatan khususnya untuk KOSN 2020 tahun ini,” Ujarnya.

Tak lupa ia sampaikan ucapan terima kasih kepada semua panitia juga kepada ketua K3S yang telah bekerja keras untuk  terselenggaranya acara KOSN tingkat Kecamatan ini. Karena tanpa kerja sama kita semua acara ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Siapapun nanti yang menjadi juara janganlah merasa puas dahulu, demikian pula kepada yang belum berhasil  jaganlah berkecil hati karna masih banyak kesempatan-kesempatan dilain diwaktu. Mudah-mudahan kalian  bisa maju ketingkat Kabupaten, Provinsi bahkan ke tingkat Nasional, selamat bertanding sukses selalu untuk kalian,” pesan Sapta.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sumadianta,S.Pd. dalam sambutannya mengatakan, “Syukur Alhamdulillah atas kesehatan kita semua sehingga dapat  bersama-sama berkumpul di SDN 1 Sidorejo dalam rangka mengelar kegiatan KOSN Maret tahun 2020.

Ucapan terimakasi ditujukan kepada Korwil V yang telah memberi suport dan kepala Wilayah 1,2,3 dan 4 atas terselenggaranya kegiatan ini.

.Sementara Ketua Kelompok Kerja Guru Olah Raga (KKGO) Sidomulyo, Sadi Abrizal, S.Pd  Mengungkapkan pelaksanaan KOSN adalah untuk memilih atlet terbaik yang akan diikut sertakan dalam ajang lomba di Kabupaten Lampung Selatan pada April mendatang.

Selanjutnya Sadi menjelaskan para peserta akan berlomba untuk pemperebutkan Trofy  dan piagam penghargaan yang disiapkan panitia pelaksana.

Lebih lanjut guru SDN 1 Sidorejo menegaskan, “Karena ini ajang olah raga yang bersifat Edukasi maka pihaknya tidak akan mentolelir apabila terjadi kecurangan. KOSN merupakan salah satu bentuk pembinaan karakter siswa khususnya untuk mewujudkan kejujuran,” tegas Sadi.      # Andy