Bakinonline.com

Lampung Selatan- Bakinonline.com

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan Thomas Americo, S.STP.MH melakukan terobosan baru dan langkah tepat dalam dunia pendidikan di Lampung Selatan. Thomas Americo, S.STP.MH, menyadari dan memahami dengan situasi pendemi covid 19 saat ini, yang mengharuskan siswa harus belajar di rumah.

Hal ini pasti menimbulkan kejenuhan, kerinduan siswa sama guru, teman dan suasana sekolahnya. Untuk mengobati rasa rindu siswa, Thomas merintahkan kepada para guru di Kabupaten Lampung Selatan untuk mengajar dan memantau daring ke rumah rumah siswa.

Kunjungan itu bertujuan untuk memantau belajar mengajar dalam sistem daring yang  selama ini.                Mudah mudahan dalam sistem ini akan menambah motivasi bagi siswa dan guru. Walau guru belum bisa mengajar dan tatap muka langsung, tapi kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan dan terpantau,                   dan guru harus tetap mengecek tugas dan hasil belajar para siswanya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah menyiapkan blangko isian yang harus di isi siswa. Dalam kunjungan guru ke siswanya, guru juga harus memberikan semangat kepada siswa-siswa agar tetap rajin belajar di tengah pendemi covid 19 ini.

Kepala Dinas termuda di Kabupaten Lampung Selatan menambahkan. “Kemudian memberikan edukasi terkait covid 19, kita harus berperilaku hidup sehat dan bersih, jaga jarak , cuci tangan pakai sabun dan pakai masker kalau ke luar rumah.’ Pesannya.     (Sopadli SY – Bakin).