Balikpapan, 31 Maret 2018 (Bakinonline.com)

Dua orang dinyatakan tewas dalam peristiwa kebakaran di perairan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (31/3/2018). Dari keterangan beberapa nelayan yang ikut dalam evakuasi, “korban merupakan warga sekitar yang juga sehari-hari menangkap ikan di Teluk Balikpapan.” tuturnya.

Kasatrolda Ditpolairud Polda Kaltim AKBP Putra Wirarama mengatakan, “kami telah mengerahkan jajarannya untuk mengevakuasi dua korba, dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” ujarnya kepada awak media melalui saluran telepon, Sabtu siang.

Muhammad Nasir (59), seorang nelayan yang ikut dalam proses evakuasi mengatakan, “mereka baru bisa menjangkau saat korban sudah dalam kondisi telungkup alias mengambang di laut. Punggung korban tampak berwana merah diduga karena sempat terbakar. Tak ada sehelai benang pun melindungi punggungnya. Dan Sudah tak bergerak, Tim SAR angkut ke atas kapal,” ungkapnya.

Diduga 2 orang korban telah tewas dalam Insiden tebakarnya laut Balikpapan di Kalimantan Timur.  “Ada Perintah Kapal Tanker Pergi, Tinggalkan Lokasi Pipa Bocor di Balikpapan,” ada minyak tumpah di Perairan Balikpapan sebelum api dan asap membumbung di permukaan perairan.

Wali Kota himbau warga tidak usah panik, tiba-tiba asap hitam membumbung di Dermaga Balikpapan. warga terkejut,  beberapa ABK lompat dari kapal saat api muncul di permukaan laut.

Saat berita diterima yang dikirim dari Ummy, Crew Bakinonline Tangerang, api masih menyala dan petugas terkait sedang berusaha memadamkan api dan melakukan evakuasi para korban di TKP. (Redaksi Bakain)