“Desa Ciakar, Kecamatan Cijulang, Kab. Pangandaran Tingkatkan Pembangunan”
bakinonline.com

Pangandaran – Bakinonline.com

Desa Ciakar, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran memiliki luas wilayah 1444,375 Ha dengan jumlah KK 1123 dan memiliki jumlah penduduk 2439 jiwa, sedang dalam melaksanakan pembangunan desaannya dilakukan secara terbuka dan sesuai poksinya.

Seperti diungkapkan oleh Dany Muhyiddin Ar Rasyid, selaku sekretaris desa. “Kami dalam melaksanakan program pembangunan selalu mengutamakan musyawarah dan mufakat serta keterbukaan, sesuai dengan poksinya, ungkap Dany.

“Desa Ciakar, Kecamatan Cijulang, Kab. Pangandaran Tingkatkan Pembangunan”

Desa Ciakar terletak di paling ujung kecamatan Cijulang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Cimerak dan Wilayah Kecamatan Cigugur yang dilalui jalan kabupaten yang menghubungkan desa diwilayah Kecamatan Cimerak, yang saat ini keadaannya sangat memprihatinkan (rusak), jaringan komunikasi tidak mendukung, namun demikian perekonomi masih tetap berjalan.

Jaka, SH. Selaku Kepala Desa Ciakar Kecamatan Cujulang membenarkan apa yang disampaikan Dany tersebut, “Keinginan masyarakat wajar-wajar saja, karena kebutuhan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat masih kurang mendukung, karena daerahnya masih dalam penyesuaian sebagai daerah pemekaran yang dulunya masuk wilayah Kabupaten Ciamis, sekarang menjadi daerah baru yaitu Kabupaten Pangandaran. Walaupun cukup berat dalam pembangunan insfratruktur dan kebutuhan fasilitas lainnya, tapi kami bersama masyarakat dan pemerintah kabupaten Pangandaran akan berupaya untuk mewujudkannya.”  Jaka menambahkan.

Lebih lanjut, “dengan terpilihnya wakil-wakil rakyar di DPRD Kabupaten Pangandaran, diharapkan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam pembangunan infrastruktur desanya, terutama jalan penghubung, jaringan komunikasi, penerangan jalan dan lain-lain.” Jaka berharap.

*Yana- Bakin Pangandaran