Bandung – bakinonline.com

Polrestabes Bandung mengamankan 16 orang  dan 8 orang suporter Persib Bandung atau Bobotoh ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan salah satu suporter Jekmania, Haringga Sirila (23) yang terjadi jelang laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stasiun Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hingga meninggal dunia, Minggu (23/9/2018).

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana mengungkapkan, ada 16 orang yang sudah diamankan,  8 orang  di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka, yang diketahui mereka memiliki bagian dan peran dalam aksi pengeroyokan.

“Dari 8 orang pelaku ini semua berperan dalam pengeroyokan. Ada yang melakukan pemukulan, penendangan, bahkan ada yang melakukan pemukulan menggunakan besi. Macam-macam,” ujar Yoris di Mapolrestabes Bandung, Senin (24/9), kepada awak media.  Dan ada 2 pelaku tersangka masih di bawah umur

Para tersangka yang diamankan diantaranya  Budiman (41), Goni Abdulrahman (20), Cepi (20), Aditya Anggara (19), Satria Muhammad Renaldi (17), Dani Fahmi Alamsyah (16), dan Joko Susilo (31). Yoris tak menampik adanya kemungkinan penambahan tersangka.

“Kebanyakan tersangka dari Bandung, ada juga dari luar Bandung,” kata dia.

Kronologi  :

Berawal Korban datang ke Bandung seorang diri,  saat Haringga datang ke Bandung seorang diri, untuk menyaksikan pertandingan sepakbola. Sesampainya di Bandung, korban dijemput temannya yang merupakan orang Bandung. Kemudian keduanya berangkat menggunakan sepeda motor menuju ke stadion. Namun, sesampainya di GBLA, sekelompok massa melakukan sweeping dan Haringga pun bersinggungan.  “Korban langsung dikeroyok, hingga akhirnya korban tewas di lokasi kejadian,”  Yo menceritakan kejadiannya.

Saat ini ke 8 pelaku masih diamankan di Polrestabes Bandung dan Polisi masih mencari orang-orang yang terlibat pengeroyokan yang terlihat di vedio yang telah beredar.   (Redaksi Bakin)