Bandung, 31 Januari 2019 – bakinonline.com

Dalam membentuk anggota Polisi yang beriman dan professional dalam menjalankan tugas, Polda Jabar secara rutin membekali anggota dan jajarnya dengan kegiatan ceramah kerohanian dengan tema : “HADAPILAH MASALAH YANG SUDAH TERJADI DENGAN KERIDHOAN,” pada Kamis (31/1/2019) di masjid Al- Amman Polda Jabar.

Kabid Humas Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menyampaikan, bahwa petugas penceramah dalam kegiatan bimbingan rohani dan mental saat ini diisi oleh DR. H. Mashudi M.Ag.  Dari Kamenag Kabupaten  Bandung.

DR. H. Mashudi, dalam isi ceramahnya bahwa kiat – kiat dalam menghadapi permasalah kehidupan diantaranya, adalah :

  1. H. Mashudi, dalam isi ceramahnya bahwa kiat – kiat dalam menghadapi permasalah kehidupan diantaranya, adalah :

  2. Harus berbaik Sangka terhadap sesama ( Surat Al Baqarah ayat 162 )

    dengan maksud yaitu sesuatu yang tidak kita sukai belum tentu itu tidak baik, demikian pula sebaliknya, segala sesuatu yang menurut kita sukai belum tentu baik menurut Allah SWT.

  3. Jika sudah terjadi harus Ridho, dimana segala sesuatu yang sudah terjadi bukan berati selesai segala permasalahan, jadi di dalam ajaran Islam tidak ada istilah nasi sudah menjadi bubur, dengan demikian segala sesuatu yang terjadi harus disikapi dengan baik.

  4. Jangan mendramatisir masalah /mempersulit diri, karena Allah tidak akan memberikan ujian di luar jangkauan kemampuan manusia.

  5. Manusia harus selalu mengevaluasi diri.

    jika musibah datang, mungkin itu teguran atau cobaan dari Allah SWT, karena kita sudah jauh dariNya.

  6. Apabila Allah SWT sudah berkehendak maka manusia tidak dapat menolaknya, maka perbanyaklah bertawakal dan berdoa kepada Allah SWT.

  #  Red. Bakin