Garut, 19 Januari 2019 – bakinonline.com

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019), ia bahkan mengikuti acara cukur rambut massal di Situ Bagendit.

Salah satu agenda kunjungan Jokowi adalah meninjau panel reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut. Selain itu, Jokowi juga menyempatkan diri bertemu ibu-ibu penerima program permodalan kredit mikro Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Ia menyampaikan, kedatangannya ke Cibatu bertemu dengan ibu-ibu tersebut merupakan suatu kebahagiaan, apalagi diketahui semua nasabah berusaha keras untuk menjalankan usahanya. “Saya berbahagia sekali siang ini bisa bertemu dengan penerima program Mekaar,” katanya.

Di balik kunjungan resmi sebagai kepala negara, Jokowi bertandang ke Garut bisa dibaca sebagai salah satu cara berkampanye menjelang Pilpres 2019. Jokowi memang harus berusaha keras mendongrak perolehan suaranya di kabupaten Garut.

Dalam kesempatan itu Jokowi ikut berpartisipasi untuk ikut pangkas rambut. Herman, pemangkas rambut asal Garut, turun tangan untuk memangkas rambut Joko Widodo.

Herman merupakan pemangkas langganan Jokowi sejak tahun 2013. “Mas Herman ini tukang cukur saya di Jakarta. Sudah Enam tahun ya. ? Sejak gubernur di Jakarta. Mas Herman ini kebetulan memang dari Garut,” kata dia, seperti dilansir keterangn tertulis, Sabtu, 19 Januari 2019.

Herman mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri baginya dapat menjadi pemangkas rambut langganan Presiden. Selama mencukur rambut Jokowi, Herman mengatakan tak banyak dapat permintaan dari orang nomor satu itu.

Crew Bakinonline bertanya, kang Herman gimana rasanya waktu memotong rambut pak Jokowi.?   Herman mengaku, “ada rasa agak gugup tiap kali bekerja memangkas rambut pak presiden Joko Widodo, padahal saya sering melakukannya.” katanya

Lebih lanjut, gimana  dengan tempat usahanya sekarang, ?  ia menyatakan usahanya menjadi lebih ramai dari biasanya. “Pasti itu. Lumayan lah,” kata Herman,   # Darjono – Bkn