Bandung – Bakinonline.com

Kecamatan Gedebage Adakan kegiatan Gerakan Pungut Sampah (GPS) beserta jajarannya yang dipimpin oleh Camat Gedebage, Bambang  Sukardi bertempat di sekitar Stadion Gelora  Bandung Lautan Api (GBLA), yang dikolaborasikan dalam rangka mensukseskan program Bebersih Kota Bandung (BKB).

Lia, Jurnalis Media Bakin, sempat mewawancarai Camat  Gedebage, Bambang Sukardi mengungkapkan,  “kegiatan gerakan pungut sampah yang dikolaborasikan dalam rangka mensukseskan kegiatan BKB untuk menjaga kota Bandung tetap selau bersih, khususnya diwilayah kecamatan Gedebage.” Ujarnya.

Untuk kali ini kita bekerja sama dengan LPM dan komunitas VW club. Kegiatan pungut samabah ini diawali di sekitar GBLA dimana GBLA ini berupakan pusat sarana olah raga kota Bandung yang harus selalu kita jaga kebersihannya, Bambang nenambahkan.

Kecamatan Gedebage sudah melaksanakan kegiatan Pungut Samapah disekitar kantor kecamatan pada setiap hari Jum’at yaitu Jum’at Bersih (Jumsih). Dan sekarang dilanjutkan dengan program Pemkot Bandung yaitu Bebersih Kota Bandung (BKB) , yang dilaksanakan setiap hari Senin, Rabu dan Kamis.

“Kegiatan ini meliputi sejumlah Ormas dari FKPPI, LPM kecamatan dan Linmas.” Bambang menyampaiakan.

Lebih lanjut Bambang menambahkan,  kegiatan  ini dilaksanakan beberapa waktu yang lalu untuk menyambut HUT RI yang ke 73 dan menyongsong  acara Pekan Olah Raga Asean Games, karena Stadion GBLA salah satu sarana olah raga yang digunakan untuk acara Asean Games.   (Redaksi Bankin)