Bandung, 10 Januari 2018  (Bakin Online)

“siang ini dua balon walikota akan mendaftarkan di KPU kota Bandung Jl. Soekarno Hatta No. 260 kota Bandung. Pendaftaran balon untuk Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bandung dilakukan di hari terakhir pendaftaran, yaitu pada hari Rabu (10-01-2018), dari jam 08.00 Wib sampai Jam 19.00 Wib.” Rifqi Alimubarak, ketua KPU kota Bandung  menerangkan.

“Pasangan pertama yang mendaftar adalah Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) pada pukul 10.00 WIB dengan jumlah massa sekitar 100 orang,” ujar Rifqi.

Selanjutnya pada pukul 15.00 WIB giliran pasangan Yossi Irianto dan Aries Supriatna yang rencananya akan diiringi oleh sekitar 200 orang.
Terakhir, lanjut Rifqi, pasangan Oded M Danial dan Yana Mulyana yang akan mendaftar pada pukul 19.00 WIB. Rencananya pasangan ini akan membawa 150 orang massa.

Kami mengimbau dan sudah diinformasikan pada para calon agar tidak terlalu banyak membawa massa. Karena nanti yang bisa masuk terbatas,” katanya.

“Pasangan Nurul – Ruli saat ini mendapat dukungan dari Golkar, Demkorat, PKB dan PAN. Sementara Yossie – Aries dipastikan mendaftar dengan mengantongi dukungan PDIP, Nasdem, Hanura dan PPP.  Dan  Oded – Yana  didukung oleh PKS dan Gerindra.”  Crew Bakinonline melengkapi dalam laporannya.

Pada hari kedua pendaftaran Selasa 9 Januari kemarin, Balon Pilwalkot Bandung dari jalur independen pasangan Dony Mulyana Kurnia – Yayat Rustandi sudah terlebih dahulu menndaftaran ke KPU kota Bandung.  (Redaksi Bakin)