BUPATI ROHIL TINJAU SDN 006 SERTA KANTOR CAMAT BANGKO

_BAKIN,BAGANSIAPIAPI–Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno meninjau SDN 006 Bagat Barat dan Kantor Camat Bangko yang baru yang, Kamis (5/1/2017).

Dalam peninjauan tersebut turut didampingi Kepala Bapelda H M Job Kurniawan, Kepala Dinas Pendidikan H Amiruddin, kepala Dinas Kesehatan, Kabag Humas Hermanto, Camat Bangko Julianda, Lurah Bagan Hulu Mahyadi Tamrin

Bupati Rohil H Suyatno menyebutkan, ada beberapa titik program yang saya tinjau langsung salah satunya SDN 006 bagan barat, alhamdulilah sudah bagus cuma meja dan kursinya belum ada, tapi setelah kita kroscek besama kepala sekolah SDN 006 itu mungkin meja dan kursi itu masuk, dan sementara ini anak-anak belajar dilantai aja dan itu tidak menghambat proses belajar mengajarnya, dan saya lihat juga anak-anak sangat bersemangat belajar walaupun tidak ada meja dan kursi.

Setelah melakukan peninjauan di SDN 006, Bupati Suyatno langsung meninjau kantor camata bangko yang saat ini sudah siap. kantor camat Bangko yang baru ini hanya tingal finising luar, dan saya minta kepada Camat Bangko supaya melakukan rapat besama stafnya untuk persiapan pindah kantor segera mungkin, karena kantor camat yang ada sekarang akan kita buat tempat majelis guru SMA I Bangko.

“Kantor camat sekarang ini khusus untuk ruang majelis guru, jadi ruang mejelis guru yang sekarang ini bisa dijadikan lokal.itulah upaya kita dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada amsyarakat. saya tanya pada pak Camat kapanpun mereka siap untuk pindah, untuk pindah itu tentunya kita harus menyiapkan kebutuhan-kebutuhan yang lain seperti listrik, air bersih dan lain sebaginya,”pinta Bupati.

Bupati Suyatno menambahkan, “Untuk Kantor Camat Bangko yang baru ini akan kita tanamkan disekelilingnya kelapa hibrida sama pokok mangga, supaya kantor camat ini terlihat cantik. Saya minta kantor camat yang baru ini yang berada di ibu kota kabupaten harus bagus harus tertata rapi” Lanjut orang nomor satu di seribu kubah ini, “Tidak hanya kantor camat bangko kita bangun, bahkan kantor camat Sinaboi akan menjadi proritas pemerintah. Insallah pada tahun 2019 nanti sudah terealisasi pembangunan kantor camat sinaboi tersebut. kita sangat prihatin melihat kondisi kantor camat sinaboi saat ini,” urai beliau seraya menutup wawancara.(sagala)