Pati, 14 November 2018 – bakinonline.com

Bupati Pati Jawa Tengah, Haryanto melepas Kontingen Satuan Pramuka Sekolah kabupaten Pati di Pendopi. Rabu (14/11/2018), untuk mengikuti kegiatan Kemah Ukhuwah Nasional IV, Saka Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) yang akan berlangsung pada tanggal 16-19 November 2018 di Cibubur Jawa Barat.

Kemah ukhuwah pramuka  tersebut merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Tingkat Penggalang.

Kontingan Pramuka dari kabupaten Pati yang akan berangkat pada acara tersebut terdiri dari SMPIT Insan Mulia yang mengirimkan 1 regu Putra dan 1 regu Putri, SDIT Abu Bakar Ash Shidiq mengirimkan 1 regu Putra dan 1 regu Putri, serta SD IT Lentera Hati mengirimkan 1 regu Putra.

Dalam pelepasan tersebut, Haryono selaku kepala daerah mengaku turut bangga dan mendoakan keselamatan dan kelancaran dalam mengikuti kegiatan samapai selesai.

“Saya ikut mendoakan semoga diberikan keselamatan dan kelancaran baik saat keberangkatan hingga nanti dapat kembali ke Pati dan mudah-mudahan para peserta dapat mengikuti aktivitas-aktivitas yang sudah dijadwalkan di sana,” Haryono dalam sambutannya.

“ Karena bagaimana pun juga, kegiatan ini merupakan salah satu wahana untuk mendidik karakter anak-anak agar mandiri, karena anggota kontingen rata-rata masih duduk di bangku SD, SMP, di mana selama ini barangkali tidak pernah pisah dengan orang tuanya.” Haryono menambahkan.   # Lilik, Koresponden Bakin Jateng.