Jakarta – Bakinonline.com

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan ditangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) atas dugaan suap. Terkait hal kejadian tersebut, JK memilih untuk percaya pada asas praduga tak bersalah.

“Ya tentu kita prihatin, tapi kita melihat proses hukumnya yang baik,” kata JK di sela-sela Rakernas Perti di Teluk Betung Utara, Lampung, Sabtu (28/8/2018).

“Tapi itu kan baru tertuduh, tentu kita percaya pada praduga tak bersalah. Langkah pemerintah kan ada sistem hukum yang berjalan,” jelasnya.

Baca juga: Foto: KPK Geledah-Bawa 1 Koper dari Ruangan DPRD Lampung Selatan

Zainudin Hasan kini telah berstatus tersangka KPK, atas dugaan mengatur lelang proyek infrastruktur di Lampung Selatan.

Dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK pada Kamis (26/7/2018), KPK juga menangkap anggota DPRD Lampung, Agus Bhakti Nugraha (ABN). Dari tangan Agus, diamankan uang tunai sebesar Rp 200 juta yang diduga akan diberikan kepada Zainudin.

“Uang Rp 200 juta yang diamankan dari ABN diduga terkait bagian permintaan Zainudin kepada AA sebesar Rp 400 juta,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Jumat (27/7/2018).

Basaria mengatakan, “uang tersebut berasal dari pencairan uang muka untuk empat proyek senilai Rp 2,8 miliar.” Ujar nya.

Dari sumber berita yang masuk di Meja Redaksi Bakinonline, Keempat proyek tersebut adalah : Box culvert jalan Way Sulan dan rehabilitasi ruang Jalan Banding Kantor Camat Rajabasa yang dimenangi CV. Langit Biru, proyek peningkatan ruas Jalan Kuncir Curug yang dimenangkan oleh CV. Menara Sembilan, dan proyek peningkatan ruas Jalan Lingkar Dusun Tanah Luhur Batas Kota yang dimenangi CV.  Laut Merah.  (Redaksi Bakin)