Bakinonline.com

BANJARNEGARA – Bakinonline.com

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengaku cukup puas degan penyelenggaraan kirab peringatan hari jadi ke-499 Kabupaten Banjarnegara.  Hal ini disampaikan Budhi Sarwono, Kamis (27/2/2020).

“Secara keseluruhan memuaskan. Penyelenggaraan kirab cukup tertib, penampilnya bagus-bagus, dan yang terpenting masyarakat sangat antusias dan bersemangat,” kata Budhi.

Bupati juga meminta kepada panitia untuk lebih mendorong partisipasi masyarakat padaperingatan tahun depan, khususnya untuk kegiatan makan bersama rakyat agar lebihdipersiapkan. Ia menargetkan 20 ribu pengunjung di tahun depan.

“Tahun depan saya target dua puluh ribu pengunjung bisa makan bersama, dan untuk logistic akan kita siapkan benar, agar orang sebanyak itu bisa makan semua. Akan kita atur nanti teknisnya agar tertib dan semua kebagian,” katanya kepada Sekda Drs. Indarto M. Si dan Asisten Administrasi, Tien Sumarwati S.Sos, MM.

Pada kesempatan tersebut bupati mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh masyarakat yang telah berusaha memaknai hari jadi dengan perayaan yang begitu meriah dan berkesan.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras panitia dan partisipasi masyarakat, sanggar-sanggar seni, grup seni, pemusik dan seniman Banjarnegara, sekolah dan kampus yang turut mewarnai peringatan hari jadi tahun ini. Semua sangat saya hargai,” ucap Budhi.

“Tinggal satu agenda lagi, nanti malam jangan lupa kita Ngaji Bareng Gus Miftah, ayo ketemu lagi untuk ngaji di alun-alun nanti malam,” ajak bupati.

Pada kirab Hari Jadi ke-449 Kabupaten Banjarnegara, Rabu, 26 Februari 2020 kemarin, puluhan ribu warga masyarakat menyemut di sepanjang jalan protokol dan alun-alun kota. Mereka adalah warga masyarakat Banjarnegara, juga pengunjung dari luar daerah seperti : Purwokerto, Banyumas, Wonosobo, Purbalingga, Kebumen, Purworejo dan Yogyakarta.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara ke-449 itu nampaknya menjadi momentum bagi masyarakat untuk menunjukkan kepedulian dan semangatnya. Tahun ini nampak jauh lebih semarak dari perayaan tahun sebelumnya seiring penetapan perubahan Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara, dari tanggal 22 Agustus menjadi 26 Februari. Kehadiran artis nasional Via Vallen mampu menghibur sekitar 15 ribu masyarakat yang menyemut di alun-alun Banjarnegara.

# Hadi Try Wasisto