Jakarta . 15 Oktober 2018 – bakinonline.com

Anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) berinisial I diamankan jajaran Polda Metro Jaya terkait dengan penembakan peluru nyasar di ruangan anggota DPR RI di Jakarta Pusat, Senin (15/1).

“Pelaku inisial I telah dimintai keterangan,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Nico Afinta di Jakarta, seperti dikutip dari Antara.

Apa motif penembakan peluru nyasar. ?

Polisi menduga peluru nyasar itu berasal dari lokasi latihan menembak yang berada dekat Kompleks Parlemen Senayan Jakarta Pusat.

Nico mengatakan, “polisi telah menyita senjata api yang diduga gunakan I saat berlatih menembak. Saat melepaskan tembakan diduga peluru menyasar ke ruangan dua anggota DPR RI.”  Nico, dalam ucapannya

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Argo Yuwono mengungkapkan, polisi juga menyita barang bukti pecahan kaca dan proyektil peluru berdasarkan olah tempat kejadian perkara.

Kemudian, penyidik menyerahkan proyektil peluru tersebut ke tim Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri guna penyelidikan lebih lanjut.

Kejadian penembakan peluru nyasar ini membuat sejumlah pihak terkejut. Peluru yang diduga berasal dari senjata api anggota Perbakin yang sedang berlatih menembak di Lapangan Tembak Senayan pada Senin (15/10/2018) sekitar pukul 14.40 WIB.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, peristiwa tembakan peluru nyasar dari Lapangan Tembak Perbakin Senayan ini bukan peristiwa yang baru. Karena beberapa waktu yang lalu pernah juga terjadi.  # Yono Bakin Jkt.