Bandung – bakinonline.com

Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan latihan dalam rangka persiapan menghadapi Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden dengan anggota TNI Batalyon Zipur 9/LLB. Pada Rabu, 6 Februari 2019.

Seperti  yang  disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar bahwa Kegiatan ini  diselenggarakan antara lain untuk memupuk kerjasama sinergitas anta TNI dan Polri juga mempererat tali silahturahmi.

Pada pelatihan gabungan ini, TNI Polri dituntut untuk tegas serta Netralitas terhadap Pemilu Legislatif dan Presiden  serta siap siaga dalam segala kondisi apapun yang kemungkinan akan terjadi pada saat Pemilu berlangsung, selain itu  untuk mengimplementasikan kegiatan agar di dukung dengan alat alat berat untuk menghadapi massa.

Pada pelatihan kali ini  TNI bersama Polri memperagakan beberapa cara dalam penanganan massa serta kiat-kiat menghadapi massa, dari masa yang ringan hingga kondisi terburuk,kegiatan ini dilaksanakan rutin untuk menghadapi situasi Pemilu yang akan segera diselenggarakan beberapa minggu lagi.  # Red Bakin