Bakinonline.com

Lampung Selatan – Bakinonline.com

Laporan dugaan Tipikor disertai dugaan memberi informasi palsu (bohong-red) yang dilakukan oknum Kades Ketapang, Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan rupanya terus berlanjut . Bahkan Ketua BPD Ketapang, dan LSM GPAN Indonesia mendapat dukungan dari Masyarakat dan Aparatur Desa Ketapang.

Dukungan warga masyarakat dan Aparatur Desa Ketapang ini disampaikan saat mereka bersama Ketua BPD Desa Ketapang, Didi Hariyanto menemui Ketua LSM GPAN Indonesia Edy Sahputra Sitorus.ST dan Sekertaris Umum GPAN Indonesia Widodo di Kecamatan Sidomulyo Pada Rabu 29/01/20.

Sejumlah Aparat Desa Ketapang yang hadir  untuk mendukung laporan atas dugaan Tipikor dan dugaan Informasi bohong oleh Oknum Kades Ketapang ke Kejaksaan Negri Lampung Selatan dan Laporan di Polda Lampung.

Aparatur Desa Ketapang bersama Tokoh Pemuda, saat ini belum kami publikasikan Posisi  Jabatan dan namanya ini Senada mengatakan agar LSM Gerakan Peduli Anggaran Negara (GPAN) Indonesia terus mengawal pelaporan ini hingga tuntas, karna warga masyarakat Desa Ketapang ingin desa mereka di kelola sesuai peraturan dan transparan.

Para Aparatur Desa Ketapang yang belum bisa kita sebutkan satu persatu ini demi menjaga kondusifnya Roda Pemerintahan Desa Ketapang , namun jelas saat menemui LSM GPAN Indonesia dan dihadapan salah satu Pejabat Penegak Hukum mereka mengatakan akan siap jika diperlukan untuk menjadi saksi , bahkan salah satu Aparatur Desa mengatakan selama ini Dana Desa tidak dipegang Bendahara Desa , Setelah dana di cairkan uang dipegang oleh Kepala Desa Ketapang.

Dengan dukungan Warga masyarakat , BPD ,Aparatur Desa . Ketua LSM GPAN Indonesia Edy Sahputra Sitorus.ST minta pihak penegak hukum agar segera memproses kasus di Desa Ketapang , Hal ini disampaikan Edy Sahputra di Kejaksaan Negri Lampung Selatan saat mendampingi Ketua BPD bersama sejumlah warga Ketapang untuk menghadap pihak Kejaksaan pada Kamis 30/01/20 .

# Parminto- Bkn Lpg.